Tuesday 15 December 2009

Parkour Bukan Olahraga Extreme

Parkour,

Ada pendapat bahwa olahraga ini berbahaya dan terkesan extreme.. Tapi saya sendiri tidak setuju dengan pendapat itu. Parkour bukan olahraga extreme, parkour juga bukan untuk bikin orang terkesan, tapi parkour adalah seni mengekspresikan diri dalam menghadapi masalah atau rintangan sesuai kemampuan masing2, bukan orang yang ngikutin parkour tapi parkour yang ngikutin orangnya.

Bagi saya,parkour ibarat kehidupan di dunia ini. mengapa saya berpkir demikian? Karena jka ita dihadapkan dengan suatu permasalahan,maka kita harus berani untuk maju,berani untuk menyelesaikan masalah yang ada. Tentunya dengan batas kemampuan

yang ada di diri kita. Bukannya mundur atau lari dari masalah. Hal ini tentunya tidak akan pernah menyelesaikan masalah,malahan tambah memperkeruh masalah. Da jika kita terjun untuk menyelesaikan masalah itu,kita harus berani menanggung resiko di depan dan jangan berpkiran kita bisa mundur ke waktu sebelumnya.

Tapi Parkour juga bukan asal nekat. parkour ngajarin kita buat berpikir cepat dan jernih. apa yang mesti kita lakuin dan bagaimana kita ngelakuinnya dan tentunya harus mengetahui kondisi fisik diri kita sendiri. yah, kalo lagi ada masalah, kita wajib bepikir jernih juga kan? kita gak boleh asal ngomong, gak asal marah-marah. dengan pikiran tenang semua masalah pasti bisa kita hadapi.

Selain itu,mereka para traceur sudah berlatih keras dalam hal itu. ga asal lompat dengan modal nyali saja.. ada latihan panjang dan keras yang dijalani seorang traceur.

0 comments:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Lincah.Com - Nissan Cars